Jumat, 13 November 2015

Dicorat-coret, Ini Tampang Baru Mobil Google



Purwarupa mobil tanpa awak (self-driving car) Google memang baru diuji coba di jalanan wilayah Mountain View, California, AS, beberapa bulan belakangan ini.

Meski belum terlalu lama, Google sudah memberikan pembaruan (update) besar-besaran untuk purwarupa tersebut. Dalam hal apa?


Mobil-mobil kecil dengan bentuk mirip Mercedes Smart Fortwo ini tidak mendapatkan pembaruan dari segi fitur atau kemampuan. Uniknya, purwarupa tersebut mendapat wajah baru, berupa lukisan dari cat di bagian tubuhnya.

Pembaruan berupa lukisan cat itu sendiri tidak didesain oleh karyawan Google, melainkan hasil karya seniman lokal yang tergabung dalam program "Paint the Town: Mountain View".

Dalam program ini, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Pocket-Lint, Kamis (12/11/2015), Google memang mengajak seniman lokal California untuk mengajukan karya seninya yang sesuai dengan tema "My community, my neighbors" atau "Komunitas saya, tetangga saya".

"Sangat menyenangkan untuk membiarkan seniman lokal meninggalkan tandanya di kendaraan kami," tulis Google dalam akun resmi Google Plus.



"Pemenang" atau karya terbaik dari program ini langsung digunakan Google untuk menjadi wajah baru dari purwarupa mobil pintarnya.

Intinya, mobil tanpa awak Google tidak akan hadir dalam wajah membosankan lagi. Sebagai gantinya, mobil-mobil tersebut akan berkeliling dalam balutan warna cerah dan penuh dengan lukisan di bagian pintunya.


Sumber : http://tekno.kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar