Kamis, 12 November 2015

Google Maps Luncurkan Feature Offline


Bagi jutaan orang di seluruh dunia, Google Maps merupakan aplikasi yang dapat membantu pengguna untuk menemukan jalan, yang menawarkan berbagai feature termasuk notifikasi navigasi yang dapat berbicara untuk memberitahu Anda.


Dan kini Google Maps kembali meluncurkan feature terbarunya, yakni dukungan secara offline untuk memberikan navigasi dan pencarian. Feature baru ini, memungkinkan Anda untuk menemukan arah dan mendapatkan lokasi Anda berada ketika Anda tidak memiliki kuota internet.
Hal ini memungkinkan Anda untuk melihat peta offline, mendapatkan arah demi arah yang memberitahu Anda saat mengemudi, mencari tujuan dan bahkan mendapatkan informasi tentang bisnis seperti jam operasi dan informasi kontak.
Cukup dengan men-download area dengan mencari sebuah kota, kabupaten atau negara di Google Maps, kemudian menekan pada tombol "Download.” Dan ketika daerah tersebut telah di-download, maka aplikasi ini secara otomatis akan pindah ke modus offline ketika melihat bahwa tidak ada koneksi internet yang tersedia.

Ketika sambungan ditemukan atau aplikasi kembali online, Anda akan diberikan fungsionalitas secara utuh, seperti updatean mengenai lalu lintas. Aplikasi ini hanya akan men-download ke perangkat ponsel ketika Anda mendapatkan Wi-Fi, untuk memastikan Anda tidak akan dikenakan biaya data yang berat.

Versi terbaru dari Google Maps ini sudah tersedia untuk Android, dan akan segera dirilis untuk iOS. Google mengatakan, bahwa feature ini dapat membantu Anda untuk tetap melakukan banyak hal di Google Maps bahkan ketika tidak memiliki koneksi internet.

sumber : http://chip.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar